8 Tanda Hubungan Cintamu Harus Diakhiri

Semua orang memimpikan hubungan cintanya abadi, bertahan dan langgeng sampai maut memisahkan. Tapi kenyataan kadang tak seindah impian. Kadang kenyataan menghancurkan impian dan cita-cita kamu menghabiskan masa tua bersamanya. Kamu merasa berada di persimpangan dan tidak tahu apakah akan melanjutkan hubungan atu mengakhirinya saja?


Tapi kamu harus memikirkan dengan baik keputusan yang akan kamu buat agar tidak ada penyesalan nantinya. Berikut tanda-tanda sebuah hubungan harus diakhiri meskipun kamu masih cinta banget padanya.

Tanda-tanda hubungan harus diakhiri
  1. Kamu gak merasa didengar. Setiap kali kamu ngomong entah curhat atau memberikan pendapat, gak pernah dianggap. Omonganmu hanya dianggap angin lalu yang gak bermakna dan gak penting buat dia.
  2. Kamu gak bisa menemukan kompromi dengannya. Kamu berdua sering berbeda pendapat dan lebih sering berantem tanpa ada penyelesaian. Kamu berdua gak bisa kompromi dan menemukan titik temu dari masalah yang kalin hadapi. Setiap kali berusaha mencari solusi dari masalah yang dihadapi selalu buntu karena masing-masing pihak merasa benar dan menyalahkan pihak lain.
  3. Kamu gak punya visi yang sama tentang masa depan hubungan kamu. Seiring berjalannya waktu kesamaan pemikiran dan cita-cita yang dulu menyatukan cinta kalian mulai hilang. Perbedaan pandangan mulai menimbulkan gesekan dan pertengkaran. Kamu merasa berjalan sendiri menuju arah yang tak pasti. 
  4. Kamu merasa tertekan berhubungan dengannya. Cinta yang dulunya membuat hari terasa indah mulai pudar dan tak ada lagi. Yang ada malah kamu merasa semakin jauh darinya karena berada di dekatnya membuatmu tertekan dan stres.
  5. Kamu terus menerus bertengkar. Tiada hari tanpa perseteruan dan pertengkaran panjang. Kalian jadi saling menyakiti satu sama lain tanpa ada usaha untuk memperbaiki hubungan yang sudah terlanjur memburuk.
  6. Kamu gak merasa didukung. Kamu merasa berjalan sendiri, memutuskan semuanya sendiri dan sibuk dengan urusanmu sendiri. Tidak ada niat baik darinya untuk terlibat dalam kehidupanmu lagi, memberi saran dan semangat di saat kamu membutuhkannya. Dia seolah sibuk dengan dunianya sendiri dan terpisah dengan duniamu.
  7. Kamu susah percaya padanya. Setiap kata-katanya bagimu terlihat palsu dan meragukan. Kamu mulai merasa kalau dia menyembunyikan sesuatu dan mulai main api di belakangmu. Semua alasan dan argumentasi yang dikemukakannya mulai meragukan dan aneh. Tingkah lakunya mulai tak biasa, banyak alasan dan cenderung menghindar darimu.
  8. Keputusan bersama adalah sesuatu yang tidak mungkin. Kamu dan dia sudah memiliki pandangan yang betul-betul beda dan usaha untuk menyatukannya tampak tidak mungkin, malah semakin menjauhkan satu sama lain.
Jika kamu sudah menemukan tanda-tanda ini pada hubungan kalian itu tandanya hubungan ini sudah saatnya diakhiri. Percuma saja hubungan yang tidak sehat dilanjutkan karena akan menyakitkan hati. Lebih baik menghabiskan waktu mengurusi sesuatu yang produktif ketimbang mengurusi hal-hal yang membuat hidup tertekan. Selalu ada pilihan dan kamu bisa memilih mana yang terbaik untuk hidupmu. (baca juga : 12 tanda utama saatnya say good bye padanya)

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?