Cara Tercepat "Move On" Setelah Putus Cinta


# PERTAMA

Stop komunikasi dengan mantan

Baik komunikasi langsung maupun komunikasi secara imajiner, dalam khayalan, dalam mimpi, dalama bayangan, dalam lamunan. Singkirkan semua pikiran yang masih fokus dan tertuju padanya. 


#KEDUA

Lemparkan semua memori dalam kobaran api

Bayangkan kamu berdiri di depan sebuah api unggun yang berkobar menyala. Keluarkan semua memori tentangnya dan buanglah dalam api unggun tersebut. Silakan menangis untuk yang terakhir kalinya, setelah itu silakan tersenyum lega dan puas, seolah-olah kamu sudah sebuah penyakit berbahaya keluar dari tubuhmu.


# KETIGA

Singkirkan semua foto-fotonya

Foto adalah benda yang paling cepat mengingatkan kamu pada mantan. Menyingkirkan semua foto atau menghapus secara permanen fotonya yang kamu simpan dalam hape adalah salah satu cara tercepat untuk move on dari kenangan tentangnya.


# KE EMPAT

Hapus semua sms mesra, surat-surat cinta, catatan manis, hadiah-hadiah yang kamu dapatkan dari mantan

Jika sayang membuangnya atau tidak ingin memberikannya pada orang lain singkirkan saja. Masukkan dalam kotak/kardus dan jauhkan dari jangkauanmu entah menempatkannya di loteng atau di gudang gelap.


# KE LIMA

Akhirnya saat menutup pintu gudang tutup juga hati dan perasaanmu untuk mantan.

 Lupakan perasaan cinta dan sayang untuknya. Lupakan semua hal yang mengingatkan padanya. Buang semua perasaan yang membuatmu merasa kehilangannya. 

Itulah 5 cara tercepat untuk move on setelah putus cinta yang menyedihkan. Memang kelihatannya susah untuk menghapus dan menghilangkan seseorang yang kamu sayangi, meskipun nyata-nyata dia telah menyakitimu. Tapi kamulah yang mengendalikan pikiran dan perasaanmu. Kalo kamu membiarkan dirimu terus galau maka kamu gak akan terus terkurung di masa lalu.

Mengapa harus move on?

  • Karena tidak ada gunanya mempertahankan perasaan cinta buat orang yang telah memutuskan untuk meninggalkan kamu. Cinta itu harus berbalas. Jika hanya kamu yang berusaha artinya percuma karena sampai kapanpun tidak akan berhasil.
  • Karena tidak ada gunanya menyimpan semua kenangan tentangnya, yang terbukti menyakiti perasaanmu dalam-dalam, menenggelamkanmu dalam impian semu dan membuat kamu terus teringat padanya yang belum tentu ingat padamu.
  • Karena itu tidak adil buat orang yang kelak akan masuk ke dalam hatimu menggantikan sang mantan. Jika seseorang ingin masuk dalam hatimu maka hatimu harus bersih dari kenangan dan harapan untuk sang mantan.
  • Mantan itu adalah masa lalu. Tak perlu tenggelam dari kesedihan di masa lalu. Hidupmu kamu sendiri yang memutuskan dan melukis indah atau tidaknya. Jika ada pilihan untuk melukis kehidupan yang indah dengan orang lain mengapa masih tenggelam dalam lukisan masa lalu yang buram?
  • Mantan hadir dalam hidup kamu sebagai berkah atau sebagai pembelajaran. Berkah karena Tuhan telah menghadirkan cinta yang indah di hatimu. Pembelajaran bahwa tidak selamanya cinta itu harus memiliki. Pembelajaran bahwa kesedihan adalah konsekuensi dari perasaan cinta berlebihan, perasaan takut kehilangan agar kelak bisa mencintai dalam kadar yang wajar.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?