Kenapa Orang Pikir Cinta Itu Selamanya Ada? Apa Gak Bosan Satu Sama Lain?

Kalau menjawab pertanyaan di atas, kamu perlu nanya diri sendiri apa kamu orang yang membosankan? Apa nilai-nilai yang kamu anut memudar seiring berjalannya waktu? Menjadi suami, isteri, anak, ibu, ayah, kakak, adik atau bahkan teman, apakah hubungan ini berakhir hanya karena seseorang jadi bosan atau membosankan? Tidak bukan...?


Ada banyak alasan mengapa sebuah hubungan yang indah harus berakhir, katakanlah bercerai setelah 20 tahun bersama. Penyebab utamanya bukan karena kebosanan, dan perceraian itu pilihan, kamu bisa memperbaiki perkawinan yang terancam retak.

Mengapa cinta itu selamanya ada dan tak terkikis oleh rasa bosan?


1. Cinta itu menjadi selamanya karena kamu yang membuatnya demikian.
Kamu yang membuatnya cinta itu tetap ada karena kamu memang menginginkan cinta itu tetap tersimpan di hatimu untuknya. Apa kamu pengen sendiri? Gak kan? Apa kamu pengen hidup dengan orang lain, nggak kan? Cinta itu pergi dari hati kamu karena kamu membiarkannya dan tidak menahannya untuk pergi. Kamulah yang menentukan akhir kisah cintamu, apakah selamanya atau berakhir sampai di sini.

2. Cinta itu butuh dua orang
Cinta itu butuh dua orang buat menggerakkannya agar berhasil. Kebanyakan kita saling butuh, saling menginginkan untuk bersama orang lain. Itulah sebabnya orang yang gagal gak pernah berhenti sampe ketemu orang yang bener-bener cocok dengannya. Kita butuh untuk berpasangan, kita butuh memiliki partner. Kebutuhan itu gak memudar seiring bertambahnya waktu tapi makin kuat. Mencintai dan dicintai itu perasaan yang luar biasa. Sama seperti makan yang merupakan kebutuhan, kamu gak akan berhenti makan meski kamu bosan dengan menunya bukan? Kamu pasti mikir gimana caranya makan menu yang bervariasi supaya bisa tetap hidup.

3. Pilihan selalu ada
Cinta itu pilihan. Kamu boleh milih mencintai atau melupakan. Kalo di kemudian hari ternyata kamu memilih untuk berpisah entah putus atau bercerai, gak ada yang salah dalam hal itu. Waktu memulai hubungan kamu gak pernah merencanakan untuk pisah bukan? Penyebabnya bukan karena kamu bosan tapi karena kamu mulai berhenti mengusahakan untuk mencintai pasanganmu sebagaimana biasa. Bisa karena masing-maisng sibuk, kurangnya komunikasi, kurangnya perhatian dan sikap egois serta perbedaan cara pandang terhadap masalah yang membuat pasangan saling menjaga jarak.

4. Karena tujuan hidup setiap pasangan adalah bersama selamanya
Pernah gak ada orang yang menikah niatnya buat bercerai besok? Gak ada kan? Pasangan yang waras pasti pengen bersama selamanya sampai maut memisahkan. Semua pasangan bakal berusaha buat mencapai tujuan itu. Masalah-masalah yang ada selama hubungan terjalin sedapat mungkin diselesaikan agar hubungan tidak retak. Orang yang menjalani hubungan hanya buat main-main, buat penghilang kebosanannya lah yang berpisah dengan alasan bosan.

5. Cinta membuat pasangan tumbuh dan berkembang bersama.
Cinta oleh sepasang kekasih akan terus tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu. Waktulah yang mendewasakan mereka, membuat mereka memandang hidup dari sisi yang lain, yang lebih matang dan dewasa, bukan cinta monyet  anak remaja yang gampang bosan.

Jadi berusahalah untuk bersama dengan orang yang kamu cintai sepenuhnya, rencanakan agar hubungan ini awet dan langgeng selamanya, kerja keraslah untuk membuat cinta bertahan lama demi hidup panjang yang bahagia.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?