Tips Membuat Cinta Bersemi Selamanya

Sebelumnya kita membahas kenapa orang pikir cinta itu adalah selamanya, apa gak bosan satu sama lain? Kenyataannya cinta itu memang bisa selamanya jika kita memilih untuk membiarkannya bersemi selamanya dalam hati masing-masing. Gimana tipsnya membuat cinta bersemi selamanya di hati masing-masing? Ini dia yang bisa jadi perhatian anda, baik yang sudah menikah atau yang masih menjalani hubungan kasih.


Tips membuat cinta bersemi selamanya :


# 1. Sharing alias berbagi.
Hubungan cinta terjalin antara dua orang yang saling menyempurnakan. Itulah sebabnya kekasih disebut belahan jiwa. Karena tanpanya anda tidak sempurna, hanya setengah. Dalam rangka misi saling menyempurnakan di atas, maka saling berbagi itu penting. Penting baginya mengetahui apa yang anda rasakan seperti halnya penting bagi anda mengetahui perasaannya. Berbagi informasi tentang diri dan perasaan masing-masing selain mendekatkan satu sama lain juga bisa melekatkan jiwa yang retak.


# 2. Badai pasti berlalu
Seberat apapun masalah yang menimpa tidak akan membuat dunia kiamat bukan? Masalah apapun akan berlalu seiring berjalannya waktu. Seperti badai hebat yang memporak porandakan semuanya akan mereda pada waktunya. Tidak perlu terlalu memusingkan masalah dalam hubungan. Hubungan yang tak pernah berbeda pendapat bukan hubungan yang sehat. Pertengkaran memberi dinamika dalam hubungan. Syukurilah masalah yang datang menghampiri karena masalah lah yang menempa anda menjadi tangguh dan dewasa.


# 3. Perhatian dan kasih sayang itu berbalas.
Jangan lupa untuk saling mengekspresikan kasih sayang. Sekedar ciuman hangat untuk memulai harinya, pelukan mesra untuk mendukungnya ataupun ucapan terima kasih yang tulus atas hadiah kecil dan dukungannya bisa membuat anda saling terkoneksi satu sama lain. Perhatian dan kasih sayang itu berbalas, seperti halnya anda yang tersenyum di depan cermin, maka bayangan anda pun juga akan tersenyum.


# 4. Anak-anak nantinya akan tumbuh
Khusus bagi pasangan yang telah menikah dan memiliki anak, mahluk kecil yang dikirim Tuhan pada kamu ini bisa membuat stres dan sumber pertengkaran suami isteri. Tidak usah terlalu membesarkan masalah yang terkait dengan anak, komunikasi tetap menjadi jalan terbaik. Jadi orang tua tidak ada sekolahnya. Melalui trial dna error anda jadi tahu bagaimana harus menyikapi masalah yang terkait dengan anak. Tenang.. mereka toh nantinya akan tumbuh lebih baik dari yang anda berdua bayangkan. Waktu yang akan membuktikannya.


# 5. Jangan dipusingi oleh masalah kecil
Siapa yang giliran mencuci piring, membersihkan rumah, menjemput anak, atau si dia yang selalu lupa ulang tahun anda akan menjadi sumber pertengkaran yang tak henti. Tapi pernahkah anda berpikir bahwa 10 tahun ke depan anda tidak akan ingat siapa yang lupa mencuci piring bukan? Ingatlah bahwa hubungan anda jauh lebih penting ketimbang hal-hal kecil itu tadi. Hidup ini harus ada prioritas. Termasuk prioritas untuk memikirkan hal-hal besar dan melupakan hal-hal kecil yang menjadi onak duri dalam hubungan.


# 6. Sediakan waktu untuk melakukan hal yang anda suka
Lakukan apa yang anda suka, yang membuat bahagia dan memberikan energi potif bagi anda pribadi. Pasangan yang sukses dan berhasil terdiri dari dua pribadi yang sukses dan bahagia juga.


# 7. Hentikan aksi diam
Kalau ada masalah ngomong, karena saling diam tidak akan menyelesaikan masalah. Bicara dan komunikasikan, cari solusi yang menguntungkan kedua belah pihak.


# 8. Sebarkan kebaikan
Jangan hanya pada orang lain saja anda sebarkan kebaikan sementara pada pasangan anda acuh tak acuh. Justru pasangan lah yang paling berhak untuk anda tumpahkan kebaikan.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?