Mengapa Bertengkar Dalam Hubungan Cinta Itu Bagus?

Hubungan cinta yang dihadapi setiap pasangan itu juga naik turun. Kadang mesra, lengket dan tak terpisahkan. Esok hari bisa saja musuhan, renggang  setelah bertengkar hebat.

Sebenarnya kita bisa mengambil sisi positifnya dari setiap pertengkaran yang terjadi. Karena bertengkar itu bagus. Kalo hubungan cintamu itu adem ayem tanpa pertengkaran, pasti ada yang salah diantara kalian. Mungkin ada yang tidak sepaham tapi cuma menyimpannya rapat-rapat dalam hati, menikmati hubungan jadi tidak enjoy, sampai akhirnya kesabarannya habis dan tiba-tiba pergi meninggalkan pasangannya yang bengong tak mengerti apa yang terjadi.


Inilah beberapa dampak positif bertengkar dalam hubungan.


# Pertengkaran membuat pasangan lebih kuat.
Bukan apa yang dipertengkarkan yang membuatnya kuat tapi apa yang dilakukan setelah pertengkaran berakhir. Penyelesaian konflik, masalah dan kesalahpahaman lah yang meguatkan dan semakin mendekatkan pasangan satu sama lain.

# Pertengkaran mematangkan pasangan
Pertengkaran membuat pasangan menyadari bahwa hubungan jauh lebih penting di atas semua perbedaan yang memicu kesalahpahaman itu.

# Pertengkaran menerima kekurangan pasangan
Pertengkaran melibatkan tindakan meminta maaf dan memaafkan, serta memahami bahwa tidak ada orang yang sempurna. Pertengkaran membuat kita menerima kekurangan pasangan. Hal ini jauh lebih penting dibanding apapun.

# Pertengkaran membuat pasangan saling mengenal
Kita bisa mengetahui karakter asli pasangan saat dia marah dan saat bertengkar. Pertengkaran membuat kita lebih mengenal karakter asli pasangan dan mendapat pelajaran bagaimana menangani / menghandel saat kesalahpahaman terjadi. Dari situ kita bisa memutuskan apakah kita mau melanjutkan hubungan cinta dengannya atau mundur.

Hubungan cinta yang nyata dan benar itu tidak sempurna, dan hubungan yang sempurna itu tidak nyata adanya. Dua orang yang tidak sempurna bersatu untuk saling menyempurnakan itu berat.
Hubungan cinta yang benar bukannya tanpa pertengkaran. Tapi pertengkaran yang terjadi bukannya memisahkan tapi malah membuat hubungan semakin kuat, kokoh dan selalu ada yang bisa dipelajari. Minimal belajar minta maaf dan memaafkan.

Jadi tak perlu takut tak sepaham. Bertengkar sajalah jika memang perlu. Tapi bertengkarlah dengan cara yang beradab, tidak membabi buta dan menyakiti fisik dan perasaan pasangan.

Semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?