10 Tips Menciptakan Hubungan Yang Berarti

Mau menciptakan hubungan yang berarti? Sebelum memutuskan kalau dialah orang yang kita pilih untuk mendampingi hidup kita yang sebentar ini, perhatikan dulu tips-tips di bawah ini.


Ini dia tipsnya :

(1) Jadilah teman yang baik untuk dia terlebih dahulu.
Pikirkan untuk saling membeeri dan menerima, tidak berat sebelah. Pasangan yang saling menghargai itu tak hanya menerima tapi tak lupa memberi.
Coba perhatikan apakah kalian cukup hanya menjadi teman saja ataukah ada peluang untuk meningkatkan hubungan  ke jenjang yang lebih serius?

(2) Identifikasi siapa dia sebenarnya, apakah dia pantas dan sesuai untukmu?
Apakah kalian memiliki banyak kesamaan? Ataukah perbedaan diantara kalian bisa disatukan sehingga tidak masalah, perbedaan itu membuat kalian saling melengkapi?
Atau malah perbedaan membuat kalian saling menjauh dan bersitegang karenanya.

(3) Ciptakan kesempatan untuk saling mengenal.
Jika tertarik pada seseorang ambillah langkah pertama untuk mengenalnya, jangan terlalu lama menunggu. Jika memang dia cocok maka lanjutkan, jika tidak pun menambah teman seorang lagi tidak rugi bukan?

(4) Apakah hubungan bisa berlanjut?
Coba kenali potensi-potensi yang bakal jadi masalah dalam hubunganmu. Misalnya hindari berhubungan dengan orang yang sudah menikah, atau yang sedang bermasalah dalam hubungannya. Biarkan yang menikah kembali ke pasangan sahnya dan yang bermasalah menyelesaikan dulu masalahnya baru memulai hubungan yang baru lagi denganmu.

(5) Fokuslah pada hal-hal positif
Setiap orang memiliki sisi negatif dalam dirinya, kitapun juga demikian bukan?
Adalah tidak adil jika kita mengharapkan pasangan yang sempurna, tak bercacat dan tak memiliki sisi negatif, sementara kita adalah manusia yang tak sempurna?
Lihat sisi positif setiap orang, hargai mereka sebagaimana anda ingin dihargai.

(6) Bagilah hidupmu dengannya
Jika dia adalah orang yang kamu inginkan mendampingimu, bagilah hidupmu, kesenanganmu, ketidaksukaanmu dengannya. Biarkan dia tahu apa yang kamu sukai dan benci. Apakah dia bisa memahami dan menerimanya, sebagaimana kamu menerimanya apa adanya?

(7) Bangun kepercayaan terlebih dahulu
Lihat apakah dia bisa dipercaya. Nilai-nilai apa yang dianutnya? Apakah sesuai dengan nilai-nilai yang kamu anut? Jika tak sesuai bisa menjadi benturan nantinya. Jika dia menganggap selingkuh itu hanya selingan sesaat yang menyenangkan hati-hati, jika kamu orang yang menjunjung tinggi kepercayaan dan kesetiaan.

(8) Biarkan mereka masuk saat kamu terpuruk
Pasangan yang baik bukan hanya mereka yang suka berada di sekitar kamu saat hatimu senang, happy, cerah ceria tapi juga bisa masuk dan mensupport saat kamu menhadapi hari yang berat.
Dia yang tak lari saat kamu lagi galau, sedih, gagal dan butuh teman bicara patut dipertahankan.

(9) Kamu ada saat dia butuh
Begitu juga sebaliknya. Saat dia butuh kamu selalu ada. Dia mensupport kamu dan kamu melakukan hal yang sama dengan apa yang dia lakukan. Bukan hanya karena balas budi tapi karena dia memang pantas disupport, karena kamu tahu potensinya dan kamu ingin dia tahu dan berhasil karenanya.

(10) Fokus pada mereka yang membalas perasaanmu
Tidak enak don kalo cinta bertepuk sebelah tangan. Daripada menunggu seseorang yang tidak jelas atau terang-terangan menunjukkan sikap menolak kita, berhentilah mengejar / berharap padanya. Fokuskan energi dan waktu pada orang yang kamu suka dan mereka membalas perasaanmu juga.

Mencari partner / pasangan memang tidak semudah membalik telapak tangan. Tapi usaha itu perlu.
Semoga tips di atas bisa membantu mencipatkan hubungan yang berarti.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?