Apa yang Kamu Lakukan Saat Naksir Berat Sama Seseorang?

Naksir itu apaan sih?


  • Naksir itu keinginan yang menggelora dalam dada buat bersama seseorang yang kamu pikir menarik dan sangat istimewa.
  • Naksir bikin duniamu serasa sempit, berputar hanya pada dirimu dan orang yang kamu taksir serta beda aja dari biasanya. Kamu yang biasanya lincah dan hiperaktif tiba-tiba jadi pemalu dan salah tingkah saat orang yang "si dia" ada di sekitarmu.
  • Kamu gak bisa milih orang yang kamu taksir karena perasaan itu muncul begitu saja, tapi kamu bisa milih gimana reaksimu terhadap perasaan naksir itu.

naksir

Tips menyikapi perasaan naksir

#1. Kenali perasaan naksirmu dengan jelas.
  • Kamu harus tahu jenis naksir kayak gimana sih yang kamu rasakan? Ada beberapa macam perasaan naksir.
A. Suka karena nyaman.
  • Gak semua perasaan naksir itu ujung-ujungnya mengarah ke hubungan cinta. Bisa saja kamu lagi dekat sama seseorang karena kamu percaya ama dia. Kamu selalu berada di dekatnya bukan karena kamu punya perasaan cinta atau semacamnya, hanya kamu ngerasa nyaman aja saat dia ada. Kedekatan kalian ningkatin hubungan dari teman biasa menjadi sahabatan. Gak ada masalah kok sahabatan sama lawan jenis.
B. Suka karena kagum
  • Saat kamu ngidolain seseorang seperti selebriti, orang terkenal, bahkan guru atau teman sekelas yang punya prestasi cemerlang ato banyak , itu tandanya kamu suka karena kagum. Kamu suka aja karena taksiran kamu itu punya banyak kelebihan yang kamu gak punya, dan dia udah ngajarin kamu banyak hal. 
C. Suka karena dia sekilas tampak menarik.
  • Perasaan ini timbul saat kamu lagi jalan dan ngeliat ada orang yang betul-betul menarik dan seketika timbul perasaan suka, meski saat itu kamu jalan dengan pasanganmu. Naksir yang kayak begini itu sifatnya hanya ketertarikan sesaat. Ketertarikan visual karena melihat ada obyek yang menarik, dalam hal ini lawan jenis. Perasaan kagum bikin hatimu jadi deg-degan saat menatapnya.
D. Naksir romantis.
  • Ini naksir yang ada hubungannya dengan perasaan ingin memiliki. Kamu selalu teringat padanya dan membayangkan aktivitas romantis bersamanya, seperti bergandeng tangan, berciuman, berpelukan, itu artinya kamu naksir berat sama dia dan ingin memilikinya.
Setelah tahu naksir seperti apa yang bergelora dalam dadamu kamu bisa mengatur strategi. Kalo naksir hanya karena kamu ngerasa nyaman, kagum dengan prestasinya dan secara visual dia enak dilihat, kamu gak perlu berupaya terlalu keras. Jika kamu tak ada rencana untuk menjalin hubungan romatis dengannya, tak usah terlalu dirisaukan, nanti juga perasaan itu akan hilang dengan sendirinya. Kalaupun ada juga tak mengganggu keseharianmu bukan? Jika ada keinginan memiliki dalam dadamu kamu bisa berupaya untuk menarik perhatiannya, mengetahui dengan pasti perasaannya padamu, baru kamu atur strategi selanjutnya.


#2. Cari tau seberapa serius rasa naksirmu.
  • Dengan tahu kedalaman perasaanmu padanya kamu jadi tau gimana seharusnya kamu menghandle perasaan naksir itu. Apa kamu perlu membaginya dengan orang lain, dengan teman-temanmu? Atau dengan orang yang kamu taksir langsung? Atau hanya menyimpannya untuk dirimu sendiri? Semakin banyak yang tahu rasa sukamu itu bisa saja mereka mendukungmu tapi kamu juga harus siap-siap saja untuk diledek atau dijadikan bahan lelucon. 

#3. Perhatikan tingkahmu saat berada di dekatnya.
  • Setiap orang punya reaksi yang berbeda-beda saat dekatan dengan orang yang ditaksirnya. Tapi umumnya orang akan punya reaksi macam ini :
    • Malu-malu, kamu ngerasa pengen ditelan bumi saat dia berada di dekatmu, karena perasaan malu yang sangat. Kamu tersipu saat dia memandangmu. Kamu merasa ada yang kurang dengan penampilanmu sehingga kamu malu tampil di depannya dengan "tampilan" yang kurang maksimal. 
    • Salah tingkah, kamu bakalan bingung gak tau harus berbuat apa. Akhirnya kamu malah salah tingkah dan melakukan hal-hal aneh yang bukan dirimu, semata-mata untuk menarik perhatiannya. Begitu kamu sukses menarik perhatiannya kamu malah yang kalang kabut.
    • Menggoda, ada juga yang memanfaatkan kata-kata manis, rayuan maut dan tingkah gombal untuk membuat dia tertarik. Tidak ingin sembunyi-sembunyi menyukainya, kamu langsung terus terang dan nunjukin dengan jelas perasaanmu.
  • Apapun reaksimu, pastikan dia tahu bahwa kamu menaruh hati dan naksir padanya, entah itu lewat bahasa tubuh, atau komunikasi yang kamu jalin lewat kontak mata.

# 4. Buat tampilanmu lebih menarik
  • Siapapun juga senang dengan orang yang tampak menarik. Adalah penting untuk tampil menarik dan menawan di depan orang lain, terutama depan orang yang kamu taksir. Artinya sedapat mungkin kamu mendapat perhatiannya secara positif. Hindari hal-hal yang bisa membuatnya tidak nyaman. Karena alih-alih kamu menarik perhatiannya, yang ada malah dia lari menjauh.

# 5. Usahakan bisa bercakap dengannya.
  • Jangan hanya bisa memandang dia dari jauh, cobalah dekati dan buat percakapan dengannya. Jangan terlalu mendominasi pembicaraan, biarkan dia bercerita tentang dirinya. Setiap orang suka membicarakan diri sendiri. Biarkan ceritanya mengalir, kamu dengerin saja, sesekali menimpali agar kamu terlihat menyimak apa yang diceritakannya. Percayalah, kamu jadi banyak tahu tentang dirinya tanpa perlu harus bersusah payah bertanya kiri kanan.
  • Buat percakapan yang nyambung dan berkesan baginya. (baca : 10 tips membuat percakapan yang berhasil dan selalu nyambung). Biarkan hubungan kalian mengalir apa adanya dan tak perlu terlalu memaksakan. Jika cocok lanjutkan, jika kurang cocok, masih banyak ikan di lautan alias masih banyak waktu menemukan pendamping yang cocok denganmu. 
  • Salam..

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?