Kenapa Cowok Suka Bohongin Cewek?

Betulkah cewek suka dibohongi?

  • Mungkin kamu sudah pernah denger ungkapan, kenapa cowok suka bohongin cewek? Jawabannya karena cewek suka dibohongi. Betulkah cewek suka dibohongi? Kalo kamu ngadain survey dan tanya semua cewek yang kamu temui, maka jawaban yang kamu terima adalah "tidak". Ya, cewek sama seperti siapapun manusia normal di muka bumi ini tidak suka dibohongi, mereka pun menghargai kejujuran.
  • Lalu kenapa dalam hubungan cinta kok cewek sering dibohongi cowok, apa memang semua cowok punya karakter yang sama "Tukang Bohong"? Mungkin kalo kamu tanyain cowok-cowok pasti mereka bakal keberatan disamaratakan begitu. Tapi kenyataannya memang banyak cowok yang sering bohong sama ceweknya. Juga banyak cewek yang harus katakan putus hanya karena sering dibohongi cowoknya.
bohong


Kenapa sih cowok harus bohong?

(1) Karena kebenaran itu nyakitin.
  • Banyak cowok yang memilih bohongin ceweknya karena kejujuran itu bakal bikin cewek sakit hati. Nah dari sinilah mulai ungkapan di atas, cewek seneng dibohongi. 
  • Contohnya nih, cewek beli baju yang lagi ngetrend dan dia yakin banget kalo baju itu cocok dengannya dan dia udah dandan habis-habisan buat dapat pujian cowoknya. Tapi setelah cowoknya liat dia sama sekali tidak cocok dengan baju tersebut, lebih mirip ondel-ondel kesetrum. Tapi kalo cowoknya jujur, kira-kira apa tanggapan ceweknya? Pasti ngambek, ngamuk dan nganggap cowok gak ngehargain usahanya.
  • Kalo cewek memang ingin cowok jujur, terimalah komentar jujurnya (bahkan pedas sekalipun) dengan hati terbuka, dengan perasaan bahwa dia ngelakuin itu karena dia sayang dan pengen bikin ceweknya lebih baik. Itu aja.

(2) Nyari aman
  • Pernah gak sih kamu ngamuk-ngamuk, ngambek, nangis dan gak mau ketemu sama cowok kamu setelah dia ngomong jujur tentang suatu hal? Cowok tuh tahu kalo cewek adalah mahluk emosional yang ngeliat semua persoalan dari kacamata perasaan. Jadi kalo dia bisa sedikit bohong tapi suasana jadi aman terkendali kenapa dia harus ngambil resiko ngomong jujur tapi menderita amuk massa dari ceweknya?
  • Kalo cewek mau cowok selalu jujur, semua omongan jujur yang dilontarkannya harus ditanggapi dengan kalem dan kepala dingin. Stop ngambek dan bertindak kekanakan Girls !

(3) Gak pengen ketauan.
  • Gak ada orang yang kepengen ketauan berbuat salah. Tapi kita ini kan manusia biasa yang kadang khilaf dan rajanya salah. Cowok juga begitu. Kalo kebetulan dia bikin salah, cara teraman buat gak ketauan dan bikin cewek sakit hati, marah dan bisa terancam diputusin adalah apa..??? Ya.. BOHONG.
  • Jarang lho cowok yang selingkuh punya nyali buat ngomong langsung ke ceweknya. Selingkuh itu kelakuan yang salah, cowok tahu pasti itu. Makanya biar cewek gak tau, ya... gak usah ngomong. Kalo cewek curiga, ya.. tinggal bohong, gampang kan?
  • Buat cewek nih, kalo cowokmu bertingkah aneh, di luar kebiasaannya dan kamu curiga dia selingkuh, coba tanya baik-baik, trus berusaha cari bukti. Kalo buktinya udah ada tinggal di konfrontir ke dia. Kalo dia amsih bohong, coba cari tahu alasannya kenapa dia bohong. Mungkin bukan karena dia memang brengsek, tapi hanya gak pengen nyakitin kamu. 
  • Yang paling penting di sini nih, kamunya. Sebagai cewek siap gak kamu denger pengakuan jujur cowok, meski sakitnya tuh di sini..?? Ato kamu lebih senang dia bohong? Pilihan ada di tangan kamu.

(4) Ngindari hal yang gak disukainya.
  • Cowok punya sejuta alasan buat ngindarin hal yang gak disukainya, meski yang nyuruh itu cewek terkasihnya. Dia ogah buat nemenin kamu ngumpul bareng gang cewekmu karena dia bakalan bete dengerin kamu berhaha hihi dan gosip-gosipan bareng sohibmu, sementara dia hanya bengong dan bingung nyari kesibukan.
  • Karena itu begitu dia dapet tugas buat nemenin kamu lagi, dia bakalan cari cara teraman buat ngindar. Ya.. pasti cari alasan lah. Yang namanya alasan pasti sebagian besarnya bohong. Yang punya janji dengan temen lah, yang udah ada acara lah, mau temenin maminya kemana.. Intinya gak diajak sama kamu, itu aja !
  • Sebagai cewek yang baik, kamu mesti tahu apa yang cowokmu gak suka. Dan kalo dia gak suka, ada baiknya kamu gak maksa dia. Siapapun juga gak suka dipaksa kan? Kalo kamu emang pengen ditemani, bikin dia ngerasa nyaman buat temenin kamu, bukan karena terpaksa dan ujung-ujungnya harus bohong, OK?

(5) Kebiasaan
  • Mungkin dia punya masa lalu yang buruk terkait dengan mantannya dan dia udah biasa bohong buat nyelesain masalahnya. Contohnya mantannya suka permasalahin waktu yang dihabisin dengan teman-teman cowoknya. Agar terhindar dari masalah, dia jadi terbiasa bohong buat bikin tenang hati ceweknya.
  • Nah begitu dia jalan sama kamu, dia mikir kamu pasti sama dengan mantannya, dan kayak udah diprogram, dia bakalan bohong biar semuanya aman dari pertengkaran, seperti dulu yang sering dia alami bersama mantannya.
  • Kalo kamu ngadapin cowok kayak gini, kasi pengertian ke dia, kalo kamu tuh beda. Kamu bisa lebih menghargai apa yang dia lakuin bareng temen-temen cowoknya kalo dia jujur ke kamu. Dan kamu memang harus ikhlas kalo dia punya kesibukan lain selain selalu bersamamu.

(6) Nyari perhatian
  • Kadang ada cowok yang gak pede ngomong jujur. Justru dia bohong buat nyari perhatian cewek. Dia takut kalo cewek tau yang sebenarnya tentang dia, cewek gak tertarik lagi padanya. Mulailah dia mengarang cerita yang kedengarannya indah padahal semuanya dusta belaka.
  • Nah kalo kamu ketemu cowok model gini, kamu harus bikin dia merasa nyaman dengan dirinya dan katakan kalo kamu siap menerima dia apa adanya.

Gimana caranya supaya cowok mau jujur?

  • Kamu harus bikin dia nyaman buat ngomong jujur. Banyak cowok gak berani jujur karena takut akan memperburuk keadaan. Dia sayang sama kamu dan gak ingin kehilangan kamu. Kalo dengan bohong dia tetap bisa sama kamu itu bakalan dia lakuin ketimbang jujur tapi beresiko diputusin.
  • Kamu mesti menerima dengan lapang dada apa yang dia omongin jujur ke kamu. Sepahit apapun itu, kamu harus terima. Itulah konsekuensinya. Kalo kamu mau denger hal manis saja, yakin deh dia gak bakalan bisa jujur, karena dia tau kamu gak siap nerima sesuatu yang gak enak di telinga.
  • Katakan kamu menghargai kejujurannya. Orang yang ngelakuin tindakan yang bener kan harus dihargai. Cowok juga begitu. Tunjukin bahwa kamu menghargai kejujurannya dan seneng karena gak ada dusta diantara kalian. Kalian bisa saling percaya dan saling mendukung.
  • Buat keputusan secara bijaksana dan dewasa. Kalo kamu udah denger omongan jujurnya, selanjutnya terserah kamu, mau dikenain ni hubungan. Berpikirlah secara jernih dan dewasa. Misalnya kalo dia jujur telah selingkuh dan dia bener minta maaf dan pengen dikasi kesempatan lagi, itu terserah kamu. Ingat..! Buat keputusan yang bikin kamu nyaman. Bukan emosi sesaat yang nantinya bakalan kamu sesali. (baca juga : 7 alasan kenapa proa doyan selingkuh)
Sekian dulu artikel soal bohong ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?