Kapan Jomblo Jadi Pilihan Terbaik?

Jomblo itu menyedihkan?

  • Jomblo itu apa sih? Bagi kamu yang belum paham, segarkan dulu ingatan dengan membaca pengertian jomblo dari berbagai versi. Kalo sudah paham pasti kamu tau dong, jomblo itu manusia yang gak punya pasangan alias single, alias sorangan wae. Banyak orang yang curigaan dan berprasangka kalo menjomblo itu menyedihkan. Pasti dia senewen kalo liat berduaan lewat. Pasti dia yang duluan bersorak begitu ada pasangan yang putus. Apa betul begitu?
  • Kata siapa jomblo itu menyedihkan? Jomblo sama punya pasangan sama-sama galau kok? Apalagi kalo kamu punya rupa yang menawan. Orang pasti mikir, cantik-cantik kok jomblo? Padahal jomblo itu kan hak asasi, suka-suka orang dong memilih jadi jomblo. Bahkan jomblo juga bisa jadi pilihan terakahir.. eh terbaik. Kapan?


Jomblo jadi pilihan terbaik bila...

A BAD RELATIONSHIP WILL MAKE YOU
Hubungan yang buruk membuatmu

FEEL MORE ALONE THAN WHEN YOU WERE SINGLE
merasa lebih kesepian dibanding saat jomblo


Mengapa harus memaksakan diri punya pasangan?

  • Banyak orang yang memaksakan diri untuk punya pasangan karena takut dibilang tak laku. Sehingga apapun dilakukannya untuk mendapatkan pasangan, meski itu harus mengorbankan harga diri dan dengan pertimbangan apa adanya. Tujuan utamanya adalah mendapatkan pasangan sesegera mungkin.
  • Pahamilah bahwa tujuan seseorang menikah atau berpasangan adalah untuk bekerjasama sebagai tim untuk mensukseskan hubungan itu sehingga bertahan selamanya. Untuk menyatukan dua orang yang berbeda tidaklah mudah. Oleh sebab itu diperlukan lem yang akan merekatkan mereka berdua dan membuatnya bisa saling berkompromi dengan kekurangan pasangannya. Itulah CINTA. Ya.. cintalah yang merekatkan dua orang yang berbeda agar bisa menyatu.
  • Karena itu harus ada cinta diantara mereka. Cinta itu harus muncul dan tumbuh secara alami dan tak bisa dipaksakan. Jadi mengapa harus memaksakan diri memiliki pasangan jika tak ada cinta di hati? Hanya untuk dapat merubah status jomblo yang bikin eneg? Akhirnya menjalani hubungan tanpa cinta dan bukan kebahagiaan yang didapat tapi malah penderitaan?

Kapan jomblo jadi pilihan terbaik?

  • Daripada menjalani hubungan yang buruk, lebih baik jomblo. 
  • Kriteria hubungan yang buruk itu adalah :
    • Yang nyakitin hati. Kamu gak pernah merasa bahagia selama berhubungan dengannya, hanya penderitaan dan kesakitan yang kamu rasakan. Dia gak pernah peduli dan gak pernah merasa kalo kamu bagian hidupnya. Selingkuh bukan hal penting baginya dan dia bebas melakukan apa saja yang disukainya.
    • Yang nyakitin fisik. Kalo dia kasar dan bukan hanya menyakiti hatimu tapi juga menyakiti fisik seperti memukul, mencambuk, menjambak, menendang, apa saja yang intinya melakukan kekerasan pada tubuhmu. 
    • Yang tak pernah memperhitungkanmu. Baginya kamu nomor 2 dan tak begitu penting. Kamu tak pernah dilibatkan dalam pengambilan keputusan yang melibatkan hubungan kalian. Dia memposisikan diri sebagai tuan dan kamu adalah budak.
    • Yang mengekangmu. Kamu tak boleh melakukan hal yang kamu suka, tak bebas bertemu keluarga ataupun teman-temanmu. Kamu bagaikan burung yang terkurung dalam sangkar. Meskipun sangkarnya terbuat dari emas tetap saja kebebasanmu terpasung.
Jadi jomblo itu sebuah pilihan. Bahkan menjadi pilihan terbaik jika berurusan dengan orang yang salah, mencintai orang yang salah atau terjebak dalam hubungan yang salah.

Salam...

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?