7 Tips Ampuh Anti Bete dan Anti Ngambek Sama Pacar

Bertengkar itu perlu

bete


  • Kita udah bahas masalah ini di tulisan mengapa bertengkar dalam hubungan cinta itu bagus? Kok bagus sih? Bertengkar kan bikin sakit? Mending lo baca aja artikelnya biar paham, gak ada siaran ulangan ya.. kita lanjut dengan topik lain.
  • Kalo bertengkar kan biasanya lo mencak-mencak, murka dan marah abis-abisan, kalo perlu sampe megap-megap. Udah gitu kalo dia reaksinya gak seperti yang lo harapkan lo pasti langsung ngambek dan bete seharian. Gimana caranya biar bisa tetap tenang dan gak bete apalagi ngambek sama pacar?


Tips anti bete dan ngambek

(1) Minta waktu
  • Kalo kalian punya masalah, ketimbang langsung ngambek dan bete sama pacar, lebih baik ngomong kalo lo perlu waktu untuk sendiri dan tenangin diri lo sebentar. Jangan ngelakuin apa-apa.

(2) Atur nafas
  • Bernafaslah dengan normal dan jangan sampe tahan nafas ntar pingsan, jangan mendengus juga ntar dikira banteng terluka. Atur nafas tujuannya agar lo bisa nenangin diri dan tidak langsung emosi atau kalap. Sampe nyakar atau ngumpat dan teriak gak jelas..

(3) Tanya diri
  • Kenapa lo mesti marah? Emang marah nyelesein masalah lo, bikin hubungan lo lebih baik, bikin pacar lo tambah cinta? Kalo jawabannya "gak" artinya lo buang waktu dong kalo masih marah.

(4) Kenali kalo lo lagi marah
  • Akui kalo lo lagi marah dan itu manusiawi. Hewan aja suka marah kalo dia lagi gak mood trus lo colek. Kasi kesempatan diri lo buat nerima kondisi itu. Udah gitu kasi waktu buat diri lo buat kembali "eling" alias nyadar. Pikirin, apa yang bener-bener bikin lo marah dan apa lo bisa nerima itu sebagai sesuatu yang wajar dan gak perlu harus marah.
  • Contoh, pacar lupa kalo dia janjian ama lo dan lo dibiarin nungguin dia sampe bosen. Akhirnya lo marah dan mencak-mencak. Setelah pacarmu datang dan mencoba ngejelasin alesannya lo udah gak mau denger. Padahal apa salahnya dengerin alasannya, apa salahnya maafin dia, apa salahnya duduk baek-baek ngomongin kebiasaan telatnya?

(5) Fokus sama solusi jangan sama masalahnya
  • Kalo lo fokus sama masalahnya maka lo bakalan marah, ngambek dan bete. Fokuslah apada apa yang lo butuhin sama dia. Fokuslah pada apa yang lo berdua bisa lakuin biar bisa nyelesein masalah, contoh kebiasaan telat di atas.

(6) Jangan gampang berprasangka
  • Kalo dia berusaha ngejelasin sesuatu ke lo, denger baek-baek, gak usah berprasangka apalagi nuduh dia bersandiwara. Cobalah untuk percaya kata-katanya. Waktu yang bakalan nunjukin kalo dia memang pantas buat dipercaya dan dapetin cinta dan kepercayaanmu.

(7) Bete dan ngambek itu ciri lo belum dewasa
  • Hanya anak kecil aja yang doyan ngambek dan bete terutama kalo keinginannya dianggap angin lalu oleh ortu. Kenapa dia mesti ngambek? Karena satu-satunya cara yang dikenalnya agar ortunya nyadar dan ngikutin apa maunya adalah dengan ngambek dan pasang muka bete, kalo perlu unjuk rasa ngebanting-banting diri depan ortu (pernah liat anak kecil punya kelakuan kan?). Nah kalo lo punya kelakuan yang sama apa bedanya lo sama mereka? Orang dewasa punya cara sendiri buat nyelesein masalahnya, namanya komunikasi alias ngomong baik-baik.

Itulah 7 tips ampuh anti bete dan ngambek. Ngambek itu perlu dan berguna kalo itu bisa ngedeketin hubungan yang tadinya jauh. Tapi kalo ngambek jadi kebiasaan, biasanya sih bikin yang jauh malah ngacir ke pelukan cewek lain yang jauh lebih pengertian, duh....!!

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?