Apa Yang Membedakan Keinginan Cowok dan Cewek Dalam Hubungan Cinta?

Apa yang ngebedain cowok dan cewek dalam hubungan cinta.

cinta

(1) Cewek pengen ngerasa diinginkan / didambakan. 

  • Merasa ada sesuatu dalam dirinya yang membuatnya ngerasa berharga dan tak tergantikan. Mereka pengen tau kalo dirinya adalah sesuatu yang istimewa di mata cowoknya. Itu sebabnya kenapa cewek suka dandan dan pake make up. Karena berharap dandanan itu bisa bikin mereka jadi istimewa, beda sama yang lain.
  • Mereka ingin dicintai sebagaimana adanya. Meski tumpukan lemak dan keriput telah mengambil alih kecantikannya. Mereka pengen rasa cinta di hati cowok untuknya tak pernah hilang tapi malah makin dalam seiring dengan berlalunya waktunya.
  • Mereka ingin dipilih dari sekian banyak orang yang bisa menjadi pilihan cowok. Ibarat pemilihan ratu kecantikan mereka pengen yang jadi ratunya dan gak pengen jadi runner up ato cadangan.
  • Mereka ingin ngerasa spesial (caranya, bisa baca di sini). Mereka ingin tau kalo dirinya selalu ada di hati cowoknya di manapun dia berada. Itu sebabnya dia selalu nelpon dan ngecek kabar cowoknya semata-mata agar cowoknya ngerasa kehadiran ceweknya dalam setiap langkah dan aktivitasnya (meski itu sering kerasa mengganggu buat cowok)
  • Mereka pengen jadi satu-satunya cewek dalam hati cowok. Kenapa cewek suka banget cemburu dan suka usil nanya ini nanya itu kalo liat cowoknya jalan sama temen ceweknya. Tentu saja karena dia pengen jadi nomor satu di hati cowoknya.
  • Cewek pengen cowok ngehargain pengorbanan yang dilakukannya. Nyiapin masakan spesial di hari ultah cowoknya, jagain cowoknya saat sakit misalnya. Dia anggap itu pengorbanan dan pengen dihargai.
  • Cewek pengen cowok merhatiin dia sampe sekecil-kecilnya, karena apapun yang dilakukannya termasuk dandan, belanja dan mempermak diri tujuannya agar bisa tetap menarik di mata cowoknya.

(2)  Cowok ingin ngerasa dibutuhkan.
  • Mereka ingin diyakinkan bahwa usaha dan kerja kerasnya diakui oleh cewek. Mereka ini adalah kaum pekerja dan pengen apapun hasilnya diakui oleh cewek. Mereka bakaln sensi kalo cewek tidak mengakui apa yang telah diusahakan cowok untuknya.
  • Mereka ingin tahu bahwa usahanya mencintainya berhasil membuatnya bahagia. Cowok bakalan senang banget dan ngerasa tujuannya tercapai saat tau kalo ceweknya bahagia hidup bersamanya.
  • Mereka perlu merasa memenangkan hati ceweknya dari sekian banyak pilihan yang ceweknya bisa pilih. Mereka perlu menang. Kalo cewek senang dipilih diantara sekian banyak orang, cowok sebaliknya dia pengen merasa memenangkan pertempuran dari sekian banyak cowok yang naksir ceweknya dialah yang terpilih.
  • Cowok pengen tahu kalo dari sekian banyak cowok yang bisa membuat cewek bahagia, dialah orangnya. Dia perlu tahu bahwa dialah satu-satunya pilihan yang paling tepat untuk membahagiakan ceweknya.
  • Cowok pengen cewek tahu apa yang dilakukannya semata-mata untuk membuatnya bahagia. Cowok kadang frutasinya jika apapun yang dilakukannya belum bisa membuat ceweknya bahagia. Dia ngerasa apa yang dilakukannya sia-sia belaka.
  • Cowok pengen segala usaha yang telah dilakukannya dihargai oleh cewek. Sekecil apapun itu cowok bakalan senang dan bahagia banget kalo usahanya diperhatikan dan dihargai oelh cewek. Ucapan terima kasih karena telah membuat hatiku senang adalah kata-kata yang suka didengar cowok keluar dari mulut cewek.
  • Cowok pengen apapun yang dilakukannya bikin cewek senang. Meski pun cewek senangnya pura-pura pun bisa membikin cowok bahagia, karena dia ngerasa apa yang dilakukannya gak sia-sia.
  • Cowok pengen dikasi tau sama cewek apa yang membuatnya bahagia dengan cara-cara yang manis. Dan kalau dia sudah mengupayakan hal itu hargailah meski usaha itu tidak sempurna atau seperti yang diharapkan cewek.


KESIMPULAN

  • Apa perbedaan mendasar dari diinginkan dan dibutuhkan? Kalau diinginkan itu sesuatu yang dimaui mulai dari apa yang tampak (real) sampai apa yang masih berupa bayangan (imajinasi). Sama seperti kita ingin punya rumah bagus, mobil mewah, wajah dan bodi menawan, meski kenyataannya itu belum tentu bisa terpenuhi. Cewek ingin cowok menginginkannya mulai dari yang real sampai yang ada dalam bayangannya.
  • Kalau dibutuhkan itu sesuatu yang tak bisa tidak harus dipenuhi. Jika tidak dipenuhi maka hidup pasti berjalan tidak sempurna /timpang. Seperti halnya kita membutuhkan rumah untuk bernaung (meski tak harus bagus), kita butuh kendaraan untuk mengantar kemana-mana (meski tak harus mewah), butuh makan untuk bertahan hidup (meski hanya lauk sederhana). Cowok ingin merasa begitu. Sebagai penyedia kebutuhan cewek sesuai kemampuannya agar cewek merasa tercukupi dan bahagia.
  • Kalau keduanya saling memahami keinginan masing-masing serta menghargai upaya-upaya pasangannya untuknya maka hubungan akan langgeng dan harmonis. (baca juga : kenapa cowok dan cewek mikirnya beda?)

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?