Cara Cepat Ngelupain Mantan.

Mantan oh mantan....

  • Bagi kamu yang pernah ngerasain kandasnya hubungan cinta, bukan hal yang mudah buat ngelupain rasa sakit dan penyesalan karena hubungan itu. Banyak hal yang bikin kamu sedih, diantaranya kamu gak bakalan punya seseorang yang bikin kamu bahagia lagi. Perasaan gak berharga karena ditinggalin bikin kamu marah dan kecewa.
  • Tapi itulah kenyataan yang harus kamu terima. Siap menjalin hubungan cinta ya.. harus siap putus juga. Karena hubungan itu bak 2 sisi mata uang. Sisi yang satu membahagiakan sementara sisi yang lainnya menyedihkan. Sekarang tergantung kamu menyikapinya.
  • Putus itu gak berarti dunia kiamat. Trus gimana caranya ngelupain dia yang pernah mengisi hatimu?
lupa mantan


Tips ngelupain mantan

(1) Nangis
  • Kok nangis sih? Nangis itu pelepasan emosi negatif. Silakan nangis sesukamu saat kamu ngerasa sedih berpisah dengannya. Ingat semua kenangan indah yang pernah kalian lalui bersama. Ambil semua barang kenangan bersamanya termasuk foto-foto dan hadiah-hadiah darinya. Kalo mo nangis silakan..Masukin dalam kotak. Foto-foto mesra di hapemu pandangin sekali lagi dan tekan tombol "delete/hapus". Taro kotak itu di loteng ato di tempat yang kamu gak bakalan sering liat / lalui. Udah gitu hapus air matamu, tarik nafas panjang, seiring kamu tutup kotak kenangan, maka kenanganmu tentangnya pun harus kamu tutup. Buka lembaran baru hidup kamu, mungkin seseorang yang lebih baik menanti kamu di luar sana. 

(2) Kumpul dengan orang-orang yang kamu sayangi.
  • Mengurung diri gak ada gunanya, hanya bikin kamu tambah sedih. Keluarlah, kembali ngumpul dengan gengmu yang dulu jarang kamu lakukan. Kembali jalan bareng sodara / adik / kakak dan ngelakuin aktivitas menyenangkan sama-sama. Intinya buat dirimu sibuk dengan orang-orang yang kamu sayangi dan menyayangi kamu. Sehingga kepercayaan diri kamu muncul lagi. Kamu bakalan lega saat tahu bahwa banyak yang sayang kamu.

(3) Bicarain dengan orang yang kamu percaya.

(4) Enjoy jadi jomblo.
  • Sediain waktu buat manjain diri sendiri. Pergi ke spa, luluran, atau travel ke tempat-tempat yang nyenengin. Belanja keperluan sendiri yang sebelumnya mungkin jarang kamu lakukan karena duit kebanyakan habis buat mikirin beli sesuatu untuk si dia.
  • Lakukan hobi yang terabaikan. Kalo kamu seneng melukis, ambil lagi alat lukismu dan mulai menggambar. Kalo kamu seneng fotografi, tenteng kameramu dan cari objek yang asik buat dipotret. Jadi jomblo gak mesti harus nelangsa.

(5) Evaluasi diri

Hal yang gak boleh kamu lakuin

(1) Mencoba balikan.
  • Mencoba dengan segala daya upaya untuk mengembalikan dia dalam hidupmu. Kalo perlu menghiba dan minta maaf padanya (meski kamu gak salah sekalipun). Sadarlah! Gak ada gunanya memaksakan seseorang untuk masuk kembali dalam hidupmu kalo dia gak berkenan. Jaga harga diri. Katakan dalam hati, karena dia udah memutuskan untuk pergi dalam hidup kamu, itu keputusannya, maka dia gak pantas buat dapatkan cinta kamu. (baca : cara tercepat move on setelah putus)
  • Semua sudah berakhir, itulah kenyataannya. Tutup buku tentangnya dan buka lembaran baru. Tentu kamu gak bakalan bisa membuka lembaran berikutnya kalo kamu masih betah berada di halaman yang lama bukan?

(2) Caper ama siapa saja.
  • Kamu mungkin merasa terhempas dan jadi gak pede sama diri kamu sendiri. Akhirnya untuk naikin rasa pedemu, kamu jadi kegenitan dan caper alias cari perhatian sama siapa aja. Kamu pengen kasi liat ke mantan kalo lo itu masih menarik dan masih banyak yang lirik.
  • Please deh ! Kelakuan begini gak bakal bikin mantan balik lagi, kamu malah terkesan gak dewasa dan gak bisa menerima keputusan dengan hati lapang. Salah-salah ntar kamu dibilang murahan? Sengaja menjajakan diri!

(3) Menanti dia bakalan berubah.

(4) Langsung seketika nyari penggantinya
  • Putus harusnya memberi jeda buat kamu mikirin banyak hal, jangan langsung buru-buru nyari pacar baru. Salah-salah kamu hanya cari pelampiasan rasa kesal dan marahmu karena diputusin. Biarkan dirimu jomblo untuk sementara waktu sambil evaluasi hal-hal penting dalam hubunganmu yang kandas itu.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?