Tips Mencintai Mereka Yang Pernah Patah Hati

Jatuh cinta tak pandang bulu

  • Jatuh cinta tak mengenal siapa saja. Bisa pada mereka yang lajang, bahkan pada mereka yang sudah punya pasangan. Atau cinta bisa pada mereka yang ceria, bahagia atau bahkan mereka yang pernah terluka, patah hati dan hancur berkeping-keping.
  • Bagaimana jika kita jatuh cinta pada mereka yang pernah terluka, patah hati dan hancur?
tips


Tips mencintai mereka yang pernah terluka


#1. Kamu bisa mengambil beban kelam masa lalunya
  • Mungkin masa lalu baginya telah membuatnya merasa terbebani. Karena sejuta rasa sedih dan penolakan yang bergejolak dalam dadanya. Jika kamu mampu mengambil dan mengalihkan sebagian beban dari masa lalunya ke pundakmu, maka kamu bisa mendekati dan mendapatkan cintanya selamanya.

#2. Kamu bisa mengurangi kepedihan masa lalunya.
  • Rasa sakit yang diderita oleh mereka yang pernah terluka bukan rasa sakit biasa, tapi rasa sakit yang timbul karena perasaan tak diinginkan, tak dicintai lagi, merasa kurang berharga. 
  • Jika kamu sanggup mengembalikan rasa percaya dirinya maka itu akan membuka lebar jalanmu menuju hatinya.

#3. Kamu bisa membangkitkan semangatnya.
  • Mereka yang pernah terluka dipenuhi rasa bersalah atas masa lalunya. Mereka menimpakan kesalahan sepenuhnya pada dirinya atas apa yang terjadi pada dirinya di masa lalu. 
  • Jika kamu mampu membangkitkan semangatnya dan melupakan rasa bersalahnya itu adalah tiket emas menuju rasa cintanya.

#4. Kamu bisa jauh lebih kuat
  • Mereka yang pernah terluka adalah orang yang rapuh. Jika tidak menanganinya secara berhati-hati dia bisa hancur kembali. Menghadapi mereka yang rapuh ini maka kamu harus jauh lebih kuat, agar bisa menjadi tempat bersandar bagi cintamu yang sedang dalam proses memulihkan diri rasi rasa patah hati.

#5. Kamu harus jauh lebih sabar

  • Sabar menghadapinya sikapnya yang tak menentu dan masih susah mempercayai orang lain yang dipikirnya akan menyakitinya seperti sebelumnya.

# 6. Balutlah luka hatinya
  • Seperti halnya kamu membalutu luka di jarimu, kamu harus membersihkannya dari kotoran, memberi obat yang tepat, membungkusnya kembali dengan perban agar tidak infeksi. Hal inpun harus kamu lakukan pada mereka yang pernah terluka. Buat dia merasa nyaman denganmu. Yakinkan kalo kamu itu berbeda dengan mantannya.

#7.  Terimalah dia apa adanya
  • Jika kamu bisa menerima dia apa adanya dengan segala sisa-sisa kedukaan dan kerapuhannya, maka kamu dengan mudah akan mendapat tempat di hatinya.

#8. Buat dia mempercayaimu
  • Kepercayaan adalah sesuatu yang mahal bagi mereka yang pernah dikecewakan. Butuh waktu lama baginya untuk mempercayai seseorang lagi. Jika kamu mampu membuatnya mempercayaimu dan menunjukkan bahwa kamu beda dengan mantannya sehingga kamu pantas untuk menjadi orang terkasih di hatinya tidaklah sulit.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?